Cagub DKI Partai Golkar Diumumkan Pekan Ini

Bincang Santai Akhir Tahun 2011 Partai Golkar & Wartawan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, berharap nama kandidat calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dari partainya dapat diumumkan pada pekan ini. Ada empat nama yang telah disurvei tingkat popularitasnya dan menjadi pertimbangan Partai Golkar, yakni Tantowi Yahya, Alex Noerdin, Prya Ramadhani dan Aziz Syamsuddin.

"Belum kita tetapkan, mudah-mudahan kita tetapkan minggu ini," katanya seusai membuka Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I (DKI Jakarta, Jabar dan Banten) Partai Golkar tahun 2012, Rabu, 15 Februari 2012.

Aburizal mengakui bahwa Partai Golkar tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri, karena hanya memiliki tujuh kursi di DPRD DKI Jakarta. Maka, selain mempertimbangkan tingkat popularitas, Golkar juga harus mengajukan nama tokoh yang dapat didukung parpol lain untuk koalisi.

"Nanti kita lihat apakah mereka mampu menarik suara dan dapat dukungan dari partai lain atau tidak," katanya.

Sebelumnya, dalam Rapat Teknis Bisang Pemenangan Pemilih Wilayah Jawa I, Partai Golkar menargetkan meraih 30 persen suara untuk setiap provinsi di wilayah prestisius yang menjadi barometer nasional, dan wilayah penentu menang atau tidaknya Golkar secara nasional.

Dijelaskan Aburizal, DKI Jakarta adalah wilayah bergengsi yang akan menentukan citra dan bobot partai politik secara nasional. Jakarta juga merupakan wilayah pertaruhan reputasi, gengsi dan kinerja semua partai. Maka, setiap parpol pasti akan berjuang dengan segala daya untuk memenangkan pemilu di Jakarta.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Laporan: M. Arief Hidayat

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024