Isu Pencabulan: Habib H akan Beri Tanggapan

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Habib H akan menggelar konferensi pers terkait tudingan pencabulan kepada murid-muridnya. Hal ini diungkapkan salah seorang pengurus majelis tempat Habib H mengajar kepada VIVAnews, Kamis 16 Februari 2012.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Nanti akan ada konferensi pers langsung dari Habib," ujarnya. Mengenai kapan dan di mana, dia belum bisa menjelaskan. "Saya kurang tahu. Nanti dikabari," imbuhnya.

Menurutnya, Habib H sudah menunjuk seorang pengacara untuk mendampinginya menghadapi laporan dari para korban. Dia sendiri tidak bersedia menjelaskan lebih detil berbagai pertanyaan dari VIVAnews.

"Saya dipesani oleh pengurus, jika ada wartawan atau media yang mencari informasi soal masalah ini, silakan tanya ke Polda," tuturnya.

Kasus pencabulan yang diduga melibatkan Habib H mencuat setelah lima dari 11 remaja lelaki yang mengaku telah dilecehkan secara seksual. Para korban mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pada Kamis 9 Februari 2012.

Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 lalu dengan nomor laporan TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011. Dalam laporan itu, pelapor mengajukan 11 saksi yang juga mengaku menjadi korban. Korban berusia 12 hingga 22 tahun.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Ketua Umum PITI Ipong Hembing mengatakan pihaknya akan melaporkan pendeta Gilbert ke polisi jika tak sampaikan permintaan maaf ke media massa selama 3 hari berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024