Kaitan John Key dengan Pembunuhan Bos Sanex

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polda Metro Jaya menangkap John Refra alias John Key dengan tuduhan terlibat pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono (45). Keterlibatan itu diperoleh polisi saat memeriksa sejumlah saksi dalam kasus itu.

"Kenapa JR atau JK kita tangkap? Karena dari keterangan saksi, saat terjadi pembunuhan JK ada di kamar," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro, Kombes Pol Tony Harmanto, di Jakarta Sabtu 18 Februari 2012.

Tan Harry ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah sofa kamar Hotel Swiss-belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis 26 Januari 2012 malam.

"Durasi pembunuhan saat John Key dan rekannya masuk dan keluar kamar," tambah Tony.

Polisi tak hanya berpegangan pada keterangan saksi saja. Para penyidik kepolisian juga mengklaim memiliki bukti akurat tentang keterlibatan John Key dalam kasus itu. "Uji forensik yang masuk kamar 701 adalah JK," kata Tony.

John Key ditangkap polisi di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur. Dalam penangkapan itu, polisi menembak kaki kanan John Key. Hingga saat ini, dia masih dirawat di RS Polri.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Pengacara John Key, Tito Refra, saat dikonfirmasi VIVAnews membantah kliennya terlibat pembunuhan itu. Tito mengaku telah menawarkan kepada polisi untuk menghadirkan John Key sebagai saksi pembunuhan tersebut. "Kalau memang butuh keterangan dari CCTV akan dihadirkan," kata Tito yang juga adik John Key ini. (ren)

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024