Keluarga Minta John Kei Pindah dari RS Polri

John Kei
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Keluarga John Kei akan mengajukan surat permohonan kepada Polda Metro Jaya, agar pemimpin ormas itu dipindahkan ke rumah sakit lain. Keluarga mengaku kecewa karena mereka tidak diizinkan menjenguk.

"Saya tadi ke Polda untuk mencoba menyerahkan surat  pemindahan ke RSPAD. Kenapa? Karena di Kramat Jati, keluarga dan kuasa hukum tak boleh menjenguk," ujar Adik JoHn Kei, Tito Refra di RS Polri, Jakarta, 19 Februari 2012.

Ia mengatakan, selain agar bisa menjenguk, permohonan pemindahan diajukan karena keluarga tidak yakin terhadap pelayanan yang diberikan dokter di RS Polri. "Kalau rumah sakit umum lebih longgar dan penanganannya lebih meyakinkan, kalau sekarang kami tidak yakin," ujar Tito.

Permohonan juga diajukan karena John juga membutuhkan perawatan lebih intensif, sebab, ada keluhan atas tulang kakinya yang patah. "Karena tadi saya juga nanya ke John lewat kaca, tulang kakinya yang patah itu butuh penanganan dari spesialis," ujar Tito.

Intinya, keluarga minta John Kei dipindahkan. "Kalau memang tidak bisa dipindahkan ke RSPAD, ke Rumah Sakit Medistra, ataupun Carolus, no problem yang penting Bung John keluar dari Kramat Jati."

John Kei, yang bernama asli John Refra diciduk polisi dalam kasus pembunuhan pemilik PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung. Polisi juga sedang menginventarisasi kasus-kasus lain yang bisa menyeretnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, berdasarkan keterangan awal dari penyidik, John Kei akan dijerat pasal  340 KUHP subsider 338 jo 55 ayat 1 jo 56. "Ancaman hukumannya bisa 20 tahun atau seumur hidup," ujarnya.

Dia  juga mengklarifikasi bahwa kepolisian tidak melarang istri John Kei atau anggota keluarga lainnya untuk membesuk yang bersangkutan. Hanya saja, untuk saat ini, polisi masih membatasi kunjungan karena John harus menjalani operasi pengangkatan proyektil di kaki kanannya.

Menurut Rikwanto, perlakuan kepada John Kei sesuai prosedur dan tidak berlebihan. "Itu perasaan dia saja," ujar Rikwanto. (hp).

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan
Viral istri lebih mahir parkirkan mobil ketimbang suaminya

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Seorang wanita pemilik akun TikTok @titinmukadaroh yang dilihat VIVA Otomotif, Jumat 11 April 2024, dia membagikan momen saat dirinya parkir mobil karena suami tak mahir.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024