Korban Jembatan Bogor Dicari Hingga Tangerang

Jembatan ambruk di Sungai Cihideung, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Tim SAR terus mencari korban jembatan ambruk di Sungai Cihideung, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Puluhan anggota SAR dikerahkan untuk mencari tujuh korban yang masih hilang.

"Tim sudah ditebar ke sejumlah titik," ujar Kepala Seksi Logistik BPBD Bogor, Budi saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 20 Februari 2012.

Menurut Budi, tim pencari dibagi menjadi tiga. "Secara umum ada tiga tim pencari, yaitu melalui sungai, udara, dan darat,"  ujar dia. "Kita melakukan metode arung jeram di air, penyisiran di darat, dan pantauan udara."

Budi menambahkan, pencarian ini dilakukan hingga ke Tangerang, Banten. "Kita cari hingga ke pintu delapan bandara, sampai aliran Cisadane," katanya.

Menurut dia, dalam pencarian kemarin, SAR mengalami sejumlah kendala. Selain arus yang deras, air sungai juga keruh. "Kalau hari ini, airnya sudah agak surut dan tidak keruh."

Satu orang tewas dalam peristiwa yang terjadi Minggu, 19 Februari 2012 ini, dan 15 lainnya selamat. Tujuh korban masih dinyatakan hilang. Mereka adalah anak-anak. Tujuh bocah yang hanyut dibawa air pada Minggu siang itu adalah Eka (9 tahun), Rafi (5), Dini (9), Zahra (6), Apoy (9), Tiara (10), dan Maesaroh (10).(np)

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024