Kapolda: Penembakan John Key Sesuai Prosedur

John Kei dirawat usai operasi pengangkatan projektil
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan, penangkapan terhadap John Key, tersangka kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur pada 17 Februari 2012 lalu, sesuai prosedur.

Meski pihaknya terpaksa melepaskan timah panas ke kaki kanan pimpinan Angkatan Muda Key (AMKEY) karena melawan saat dibekuk.

"Boleh saja saat tertentu polisi langsung menangkap, kalau ditangkap lalu melakukan perlawanan harus dilumpuhkan. Itu adalah standar, teknis itu," jelas Untung di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 21 Februari 2012.

Selain itu, tidak adanya surat pemanggilan untuk menangkap John Kei, juga merupakan hal yang sangat wajar dilakukan. "Jadi mau kita hadirkan dengan pemanggilan lewat surat resmi, ataupun kita lakukan penangkapan langsung, itu sah-sah saja," tegasnya.

Dia juga menjelaskan kedatangannya ke RS Polri hari ini hanya untuk memeriksa kondisi pemimpin kelompok jasa penagihan utang itu.

Menurutnya, penjengukan sudah biasa dilakukan terhadap beberapa tersangka yang dirawat, tanpa membeda-bedakan kasus yang menimpa tersangka tersebut. "Jadi bukan karena dia John Key makanya saya datang ke sini," tuturnya. (eh)

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama
Ziarah Kubur Jelang Ramadan

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Adab lain yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ziarah kubur adalah tidak diperbolehkan untuk duduk atau berdiri di atas kuburan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024