Gerindra Bekasi Terima 3 Bakal Calon Walikota

Gerindra
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Bekasi Jawa Barat, hingga hari ini sudah menerima tiga orang yang mengembalikan formulir bakal calon walikota/wakil walikota Bekasi.

Mereka di antaranya adalah Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Kota Bekasi, Marhaban Sigalingging, pengurus DPP Dial Hasan, dan salah satu kader Gerindra, Hedi Yustaja.

"Pendaftaran dilakukan selama Februari. Batas waktu penyerahan berkas dua minggu sejak pengambilan formulir di kantor DPC," ujar Ketua Sekertariat DPC Gerindra Kota Bekasi, Togu Parulian Silalahi, Rabu 22 Februari 2012.

Menurut Togu, tidak ada kriteria khusus bagi mereka yang akan mendaftarkan dirinya untuk diusung Gerindra pada Pilkada Kota Bekasi Desember 2012 nanti.

"Siapa saja boleh daftar bukan hanya kader, tapi tetap mekanismenya akan kita pilih pada konvensi yang melibatkan pengurus DPC, PAC dan Ranting," katanya lagi.

Jika sudah disaring dalam konvensi, lanjut Togu, nama-nama itu akan dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat.

Setelah disaring pada tingkat provinsi, barulah calon yang terpilih akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan
persetujuan.

"Polanya tiga nama dari DPC disaring menjadi dua di DPD, dan hanya satu yang akan direkomendasikan pusat," katanya.

Sejauh ini Partai Gerindra Kota Bekasi yang hanya punya tiga kursi di DPRD Kota Bekasi belum menentukan dengan partai apa akan berkoalisi pada pilkada nanti.

"Meski di Fraksi DPRD Kota Bekasi kami gabung dengan Fraksi Golkar, tapi belum ada kepastian dengan partai apa nanti koalisinya. Masih menunggu hasil konvensi dalam waktu dekat ini," katanya lagi. (adi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024