Korban Tewas Bentrok RSPAD Jadi 3 Orang

Bentrok warga di Jalan Arjuna
Sumber :
  • ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat

VIVAnews - Bentrok antar kelompok pecah di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat dini hari tadi. Salah seorang penjaga rumah duka bernama Purwanto, mengatakan akibat keributan itu tiga orang tewas.

"Dua tewas lokasi, satu lagi tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata dia di lokasi, Kamis 23 Februari 2012.

Menurutnya, kejadian berawal saat sekelompok orang sedang menyemayamkan seorang kerabatnya yang meninggal di Kamar A rumah duka RSPAD. Namun, puluhan orang membawa senjata tajam secara tiba-tiba menyerang membabi buta.

"Mereka membawa dua mobil dan satu taksi. Bawa samurai dan golok. Yang di dalam tidak pegang apa-apa," lanjutnya.

Dia menjelaskan, polisi baru datang ke lokasi setelah bentrok usai, dan para pelaku pengeroyokan sudah langsung melarikan diri. "Petugas langsung mengidentifikasi korban yang tewas," ucapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, mengungkapkan penyidik masih mendalami motif bentrokan ini. Menurut Rikawanto, berdasarkan data yang diperoleh anggota di lapangan, korban tewas berjumlah dua orang.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

"Yang tewas sudah dibawa ke RSCM, dan empat luka dilarikan ke rumas sakit Mitra Kemayoran," ujar Rikwanto. Polisi masih berjaga-jaga di tempat itu meskipun situasi terlihat membaik.

Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024