Berantas Preman, Polda Metro Gelar Sikat Jaya

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Polda Metro Jaya bersama Polres jajarannya akan menggelar operasi Sikat Jaya yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan. Salah satu tujuan operasi adalah memberantas premanisme yang menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, malam ini operasi akan dimulai. Selain premanisme, operasi ini juga akan memberantas tindakan kriminalitas jalanan seperti pencurian dengan kekerasan.

"Mungkin momennya tepat, jadi sasaran utamanya premanisme. Dilakukan pada 24 Februari hingga 24 Maret 2012 mendatang. Kami juga meminta peran aktif dari masyarakat untuk memberikan informasi," kata Rikwanto, di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Untuk sasaran tempat, ujar Rikhwanto, akan difokuskan ke tempat-tempat rawan pelaku kejahatan. Untuk hal ini, Polda mengaku seluruh Polres lebih mengetahui tempat rawan mana saja yang ada di wilayahnya masing-masing.

Dirinya berharap, bagi masyarakat yang ingin membantu pekerjaan kepolisian dengan melumpuhkan para pelaku kejahatan, harus dilakukan sesuai perhitungan yang matang.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

"Bilamana dianggap tidak bisa melawan, jangan melawan. Tetapi kalau dianggap mudah untuk dilawan harus juga hati-hati. Meski demikian, polisi sangat terbantu," jelas dia. (adi)

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024