Kasus Penyerangan RSPAD Tak Berdiri Sendiri

Lokasi bentrokan di RSPAD Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Meski sudah menetapkan 3 tersangka dalam kasus penyerangan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Polisi belum bisa mengungkapkan motif dan peran pelaku. Hal itu dikarenakan kasus tidak berdiri sendiri.

"Peran, motif pelaku dan barang bukti belum bisa disebutkan. Besok datang saja," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol AR Yoyol di Kantor Polres Metro Jakpus, Kramat, Jakarta, Kamis, 23 Febuari 2012.

Yoyol mengakui, pihaknya masih riskan mengungkapkan inisial para tersangka. Publikasi inisial para pelaku dikhawatirkan akan berdampak pada pengungkapan kasus tersebut.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Polisi juga menduga kuat, kasus penyerangan ini tidak berdiri sendiri. "Kasus ini berantai, pelaku satu sama lain terkait, jadi inisial belum bisa kami buka," jelas Yoyol.

Terkait kabar penyerang perempuan berambut pirang, polisi juga belum dapat membenarkan soal itu."Itu belum teridentifikasi," lanjutnya. Sedangan untuk kemungkinan keterlibatan Edo yang mengenal para penyerang, pihak kepolisian mengakui masih mendalami hal itu. "Barang bukti untuk Edo sudah ada, masih kami periksa," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan bentrokan susulan, Yoyol menyatakan aparat kepolisian sudah mengantisipasinya. Termasuk kemungkianan para pelaku yang akan melarikan diri keluar daerah. "Itu sudah kami koordinasikan dengan Polres yang lain," katanya

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024