TNI Ikut Tangkap Penyerang di RSPAD

tersangka penyerangan di RSPAD
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Polisi Militer Daerah Jayakarta (Pomdam Jaya) mengamankan sembilan orang yang diduga pelaku penyerangan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, 23 Februari 2012 lalu. Mereka ditangkap di Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, menjelaskan setelah diperiksa selama 1 X 24 jam, diketahui tujuh di antaranya terindikasi terlibat bentrokan. Ketujuh pelaku langsung diserahkan ke Polda Metro Jaya, kemarin. Sedangkan dua lainnya dibebaskan.

"Mereka adalah Niki Kaimana, Daniel Telapesy, Johan Utirulan, Samuel Kaimana, Dani Tuaputy, Jery Meyer, dan Rizki Rizaldi. Sementara dua orang yang tidak terlibat dan dibebaskan adalah Rudolf dan Roy Ridwan," kata Iskandar.

Barang bukti yang diamankan yakni sejumlah senjata tajam, panah, golok dan baju penuh bercak darah.

Menurut dia, keterlibatan TNI dalam penangkapan ini karena penyerangan terjadi di wilayah semi militer. "Dan instruksi Presiden SBY yang menyatakan tidak ada ruang bagi premanisme serta atas permintaan langsung dari kepolisian," ucapnya.

"Mereka sudah di luar batas. Di wilayah yang menyatu dengan rumah sakit, berani melakukan penyerangan," kata dia lagi.

Aksi penyerangan yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB itu menyebabkan dua orang meninggal dunia akibat luka tusuk senjata tajam. Korban meninggal adalah Stendly Wenno dan Ricky Tutu Boy.

Ricky mengalami luka paling parah. Lelaki kelahiran Ambon 29 April 1975 itu meninggal akibat luka tusuk senjata tajam pada bagian leher. Sedangkan Stendly Wenno mengalami luka serius di bagian kepala dan pelipis.

Selain menewaskan Ricky Tutu Boy dan Stendly Wenno, penyerangan oleh puluhan pemuda itu melukai Oktavianus Maxmilion, dan tiga orang lainnya. Penyidik Polda Metro Jaya sendiri sudah mengamankan sembilan orang termasuk orang yang diduga pimpinan kelompok. Dari jumlah itu, lima di antaranya sudah berstatus tersangka. (sj)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024