Kebakaran di Kios Stasiun, Jadwal KRL Kacau

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kebakaran terjadi di kios dekat Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Selasa 28 Februari 2012. Lokasinya berjarak sekitar 3 meter dari rel.

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

PT Kereta API mematikan listrik aliran atas untuk mengamankan instalasi KRL. Akibatnya, jadwal perjalanan KRL mengalami keterlambatan.

Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi I, Mateta Rizalulhaq, mengatakan kebakaran kios di dekat jalur arah Bogor itu terjadi sekitar pukul 3.35 WIB.

"Otomatis perjalanan ke arah Bogor dan Jakarta tertunda," kata Mateta kepada VIVAnews.com. Baru sekitar pukul 05.50 WIB listrik dapat dihidupkan kembali. Namun, yang bisa dilewati hanya jalur menuju Jakarta. "Jam 6.20 WIB semuanya beres, kebakaran bisa ditangani. Dua jalur sudah dapat dilintasi KRL," ucapnya.

Menurut informasi salah satu penumpang, Riska, sampai pukul 7.00 WIB belum tersedia rangkaian kereta di Stasiun Bogor. Sebab kereta yang berangkat dari dipo Depok tertahan di Bojong Gede. "Baru pukul 7.40 WIB saya berangkat dari Bogor," kata Riska.

Selain itu, commuter line tujuan Jakarta pemberangkatan Stasiun Bojong Gede pukul 6.10 WIB, hanya berhenti sampai Stasiun Depok. Sementara commuter line Bogor-Tanah Abang hingga pukul 6.30 belum juga tiba di Depok karena antrean di Stasiun Bojong Gede. "Saya pasti kesiangan nih tiba di kantor," ujarnya.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris
Pemain Borussia Dortmund rayakan gol Niclas Fuellkrug

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bundesliga Jerman berpeluang mencatat hal sensasional dengan mengirimkan enam wakil ke Liga Champions musim 2024/25. Begini skenario agar hal tersebut terwujud.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024