BNN Incar Pengguna Narkoba di Jalan

Mobil Xenia Yang Menewaskan Sembilan Orang di Tugu Tani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan razia narkoba terhadap pengendara di jalan raya. Kepala Humas BNN Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto, mengatakan razia dilakukan karena maraknya pengungkapan kasus narkoba di jalan.

"Jadi saat ini posisi jalan raya sebagai media distribusi yang strategis bagi para sindikat pengedar gelap narkoba," kata Sumirat.

Ia mencontohkan kecelakaan lalu lintas di sekitar Tugu Tani Jakarta Pusat yang menelan sembilan korban jiwa itu diakibatkan pengemudinya mengonsumsi narkoba.

"Dari contoh kasus kecelakaan Tugu Tani mengindikasikan bahaya narkoba juga memberikan efek buruk di setiap lini, termasuk para pengguna jalan raya," ucapnya.

Dalam razia ini BNN bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Polri. "Kami harapkan sesegera mungkin. Sekarang masih dibicarakan," kata dia.

Dia menambahkan saat ini alat transportasi dan jasa pengiriman barang juga menjadi salah satu cara distribusi barang haram tersebut.

Seharusnya, ungkap dia, jasa pengiriman barang harus mengetahui isi yang akan dikirim. "Ada kewajiban bagi jasa titipan untuk mengetahui barang apa yang akan mereka kirim. Mereka berhak membuka di depan orangnya," kata Sumirat. (eh)

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024