Dua Perampok Toko Emas Ciputat Ditangkap

Polisi memeriksa suatu tempat kejadian perkara beberapa waktu lalu.
Sumber :

VIVAnews - Dua dari delapan orang yang diduga melakukan perampokan terhadap empat toko emas yang berada di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, ditangkap. Pelaku ditangkap petugas di kawasan Cirebon, Jawa Barat, Senin 27 Februari 2012 malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, dua orang yang berhasil ditangkap masih dalam perjalanan ke Jakarta, dan akan diamankan di Polda sebelum diserahkan ke Polres Jakarta Selatan.

"Mereka diduga terlibat dalam perampokan itu.  Penyidik memiliki data yang kuat untuk menangkap keduanya," kata Rikwanto, Selasa 28 Februari 2012.

Pemeriksaan akan dilakukan untuk mengetahui apakah kedua pelaku itu terlibat dalam sejumlah aksi perampokan toko emas di tempat lain. Begitu juga dengan motivasi aksi perampokan itu akan didalami lagi.

"Akan kita dalami keterangannya setelah dilakukan pemeriksaan," jelas Rikwanto.

Diketahui, sebanyak delapan orang perampok menggasak empat toko emas pada Jumat 24 Februari 2012 lalu. Para pelaku yang datang saat jam sholat Jumat datang tiba-tiba dan menodongkan senjata api kepada para penjaga di toko emas.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Mereka menembakan senjata api ke dalam toko, agar korban tidak melawan. Setelah itu, para pelaku memecahkan kaca dengan martil lalu mengambil perhiasan kemudian melarikan diri.

Dari lokasi kejadian polisi menyita sejumlah barang bukti. Dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX B 3327 KBQ dan Yamaha Vega K 3474 SAN.

Kemudian ada dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras senpi jenis colt, satu martil bergagang kayu, dan pecahan kaca. (eh)

Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024