Nachrowi Ramli Hadiri Deklarasi Foke

Anas Urbaningrum (kanan) & Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Nama Ketua Demokrat DKI Nachrowi Ramli kembali mencuat di menit terakhir jelang penutupan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Nachrowi, yang akhirnya disebut akan mendampingi kandidat incumbent Fauzi Bowo atau Foke muncul di Fauzi Center.

Pantauan VIVAnews, hingga petang ini Fauzi Center yang berada di Jalan Diponegoro nomor 61, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 19 Maret 2012, sudah dipenuhi simpatisan pendukung Fauzi Bowo.

Salah satu yang terlihat adalah Nachrowi Ramli. Ketua Demokrat DKI yang sempat diusung sebagai calon gubernur DKI, belakangan disebut akan mendampingi Foke sebagai calon wakil gubernur.

Nachrowi menolak memberikan keterangan apapun. Purnawirawan Mayor Jenderal yang mengenakan seragam kader Demokrat itu memilih menghindari wartawan. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua menyebut peluang Nachrowi untuk mendampingi Foke sangat besar.

"Foke dan Nachrowi itu masih 50-50, ada kemungkinan Nachrowi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, Senin 19 Maret 2012.

Nachrowi Ramli, sebelumnya sempat merebut perhatian. Sebab, Anas Urbaningrum, sang ketua umum partai, pernah mengutarakan dukungan penuhnya kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta itu.

"Saya ingin jadi kader yang baik. Saya akan melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan organisasi," kata Nachrowi Ramli saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 17 Maret 2012. (umi)

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat
VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024