Ribuan Buruh Robohkan Pagar Tol Dalam Kota

Demo Buruh Tolak BBM Naik
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sekitar 2.000 buruh yang memenuhi gerbang utama gedung DPR merobohkan pagar pembatas jalan Tol Dalam Kota. Pagar pembatas tol dirobohkan karena ada massa buruh dari arah Tangerang yang datang dan ingin menyeberang untuk bergabung dengan massa lainnya.

Pantauan VIVAnews di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat pagi 30 Maret 2012, massa buruh baru saja tiba dari Tangerang. Mobil bus yang mereka tumpangi berhenti di dalam Tol Dalam Kota tepat di seberang gedung DPR.

Massa yang datang berasal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia wilayah Tangerang. Melihat rekan-rekannya tiba dan berhenti di dalam tol, spontan massa buruh yang berada di depan gedung DPR bergerak menghampiri.

Mereka pun menjebol pagar pembatas agar massa yang baru datang dengan mudah menyeberang. Pagar sepanjang sekitar 20 meter pun roboh. Anggota polisi dan petugas Jasa Marga yang kalah jumlah tampak kewalahan.

Petugas tidak dapat menghalau massa yang merusak pagar pembatas jalan tol. Alhasil, sekitar 100 orang lebih massa yang baru datang itu bergabung dengan massa yang sudah ada sebelumnya di depan gedung DPR.

Saat ini lebih dari 2.000 buruh menyemut di depan gedung DPR. Jalan Gatot Subroto sudah ditutup sejak pagi. Kendaraan roda dua dan bus Transjakarta pun dialihkan masuk ke dalam Tol Dalam Kota.  (umi)

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya
Ilustrasi kanker serviks.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit kanker dan infeksi virus.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024