Foke Diteriaki "Prijanto", Pendukung Meradang

Fauzi Bowo Inspeksi Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon gubernur incumbent yang juga nomor urut 1, Fauzi Bowo didaulat menjadi giliran pertama untuk memaparkan visi dan misi di hadapan anggota DPRD DKI. Kampanye perdana cagub yang biasa disapa Foke itu diwarnai insiden.

Foke mengawali kampanye perdana di hadapan anggota legislator DKI itu dengan memberikan selamat ulang tahun kepada kota Jakarta di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu 24 Juni 2012. "Maju terus Jakarta," kata Foke.

Foke yakin mampu menjadikan Jakarta bersaing di antara kota maju di dunia. Foke berjanji mewujudkan itu dengan visi "Jakarta yang lebih maju, nyaman, dan sejahtera," ujar dia.

Sedang asyiknya memaparkan visi dan misi, tiba-tiba ada teriakan-teriakan dari arah balkon usai Foke menyampaikan kalimat visinya itu. Teriakan itu berbunyi, "Prijanto.. Hidup Prijanto."

Prijanto merupakan wakil gubernur yang mendampingi Foke di periode ini. Prijanto yang awalnya siap maju dalam Pilkada ini belakangan tidak turut dalam pesta demokrasi warga Jakarta. Tidak ada partai pengusung Prijanto.

Teriakan "Hidup Prijanto" terdengar beberapa kali. Suasana pun gaduh. Pendukung Foke rupanya tidak tinggal diam. Mereka meradang. Dari balkon, massa pendukung Foke berteriak "Diaaam." Prijanto sendiri yang turut hadir dalam acara ini hanya berdiam. Sesekali melemparkan senyum.

Foke pun angkat bicara atas insiden ini. "Orang Jakarta ini bermartabat, saya minta tenang," kata Foke disambut tepuk tangan pendukungnya. (art)

Bareskrim Polri Gandeng Polisi Thailand Buru Bandar Narkoba Internasional Fredy Pratama
Toyota Kijang Tertimpa Kontainer

Toyota Kijang Tetap Kokoh Meski Tertimpa Kontainer, Warganet: Ini Mah Tank Roda 4

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Lowslowmotif pada Kamis, 23 Mei 2024, memperlihatkan Toyota Kijang tertimpa sebuah kontainer tapi tetap berdiri kokoh.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024