Bahas Strategi, Ahok Temui Jokowi di Solo

Jokowi dan Ahok Mendaftarkan Diri ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke Solo, Jawa Tengah. Selain akan bertemu calon gubernur, Jokowi, ia juga akan menyempatkan diri untuk menikmati wedangan.

Jokowi memastikan Ahok akan tiba di Solo pada siang hari nanti. Setelah itu, Ahok akan diajak mengunjungi Balekambang yang merupakan taman kota. "Pokoknya Ahok ke Solo hanya untuk dolan," kata dia kepada VIVAnews, Rabu, 1 Agustus 2012.

Lebih lanjut, dia menambahkan, selain ke Balekambang, Ahok juga akan diajak untuk menikmati hidangan di wedangan atau HIK (Hidangan Istimewa Kampung) di Solo. "Malam mau tak ajak makan di HIK kaki lima di tempatnya Basuki Laweyan," ujarnya.

Ketika didesak mengenai tujuan Ahok ke Solo, Jokowi pun mengatakan hanya sekedar untuk membicarakan masalah pilgub putaran kedua nanti. Pasalnya, sejak putaran pertama lalu, dirinya belum pernah bertemu.

"Setelah putaran pertama kan belum ketemu di darat. Jadi kesempatan ini untuk ngomong-ngomong dan membuat strategi kecil," tuturnya.

Selain Ahok, kata Jokowi, kunjungan tersebut akan diikuti oleh beberapa anggota tim sukses Jokowi-Ahok. "Kalau Ahok, besok pagi sudah balik Jakarta," paparnya.

Dalam pilkada putaran ke dua, pasangan Jokowi-Ahok akan melawan pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. (eh)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024