Jelang Final Pilkada DKI

Demokrat Harap Banyak Parpol Dukung Foke-Nara

Nachrowi Ramli Sawer Uang Saat Kampanye
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf, menyambut baik dukungan Partai Persatuan Pembangunan untuk pasangan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Semakin banyak dukungan parpol, bagi dia, kesempatan Foke-Nara untuk menang pun semakin besar.

"Dengan mesin partai pendukung yang solid dan kerja keras, Insya Allah kesempatan menang Foke-Nara lebih besar," kata Nurhayati kepada wartawan, Jumat, 3 Agustus 2012.

Keputusan PPP untuk kompak dengan Demokrat, lanjut Nurhayati,  karena adanya kesamaan visi dan misi. "Kami berharap makin banyak lagi dukungan dari parpol lain yang akan bergabung," kata dia.

Selain itu, Nurhayati mengatakan Demokrat sudah mengevaluasi kenapa pasangan yang banyak dijagokan lembaga survei itu Dari evaluasi tersebut, imbuhnya, Demokrat bersama tim sukses Foke-Nara sudah membuat strategi pemenangan di putaran kedua melawan pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP resmi memberikan dukungan kepada pasangan Foke-Nara. Dukungan ini langsung diumumkan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, Kamis kemarin.

Longsor di Enrekang Putuskan Akses Transportasi Tiga Kabupaten, Menurut BPBD

"Kami punya keyakinan Jakarta yang multi fungsi, banyak masalahnya, bisa ditangani Foke-Nara," ujar Suryadharma.

Alasan PPP mendukung pasangan nomor urut 1 ini karena Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, sebagai calon incumbent telah memiliki jam terbang yang tinggi dan pengalamannya komprehensif. (ren)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Menpan-RB Sebut Calon Kepala Daerah Tak Bisa Jual Janji Angkat ASN

Menpan-RB memastikan para calon kepala daerah yang nantinya berkampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tidak bisa menjual janji soal pengangkatan ASN.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024