Dua Halte Busway Ditembak Pria Misterius

Perawatan Halte Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dua Halte Busway di Jakarta Timur ditembak oleh penembak misterius. Pelaku penembakan diduga menghancurkan kaca halte dengan menggunakan senapa angin.

Salah seorang petugas halte, Syarif menuturkan bahwa kejadian penembakan itu terjadi di Halte Busway Cawang Ciliwung, di Jl MT Haryono, Jatinegara.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Sekitar jam 23.00 WIB, di depan halte, tiba-tiba ada suara kaca pecah dari Halte Busway," ujarnya ketika melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu 5 Agustus 2012.

Saat kejadian berlangsung, Syarif mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang berada di depan loket dan hendak meninggalkan halte untuk pulang. Tiba-tiba, ia mendengar ada suara kencang yang disusul dengan kaca pecah.

Dia menduga, ada orang menembak ke arah kaca, namun dirinya tidak menemukan peluru atau benda yang menyebabkan kaca tersebut pecah. "Tapi ini seperti ada yang menembak dari arah jalanan. Sayangnya, saya tidak lihat siapa yang melakukan, karena jalanan ramai," kata Syarif.

Selain di Halte Cawang Ciliwung, aksi penembakan kaca halte Bus TransJakarta juga terjadi di Halte Cawang Otista, tepat di depan Mapolsek Jatinegara, jeda waktu dengan penembakkan sebelumnya tidak terlalu jauh.

"Menurut saksi, kejadiannya pukul 23.05 WIB. Saksi melihat, pelaku menembak dari dalam mobil sedan Soluna silver ke arah Kampung Melayu," ujar petugas polisi yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perry membenarkan adanya aksi penembakan Halte Bus TransJakarta ini. Ia menduga, pecahnya dua kaca di dua halte bus itu dilakukan orang yang menembak dengan menggunakan senapan angin.

Hal itu, menurutnya, karena ketika kaca tersebut pecah, saksi yang melaporkan ke polisi tidak mendengar adanya suara keras letupan seperti senjata api. Petugas juga tidak menemukan butiran peluru di lokasi kejadian. "Kalau senjata api, ada suaranya tapi ini tidak. Untuk itu, kuat dugaan ditembak dengan senapan angin," kata Dian.

Akibat penembakkan kaca di dua halte bus ini, belum diketahui berapa total kerugian yang dialami pihak pengelola Bus TransJakarta. Kasusnya saat ini ditangani oleh Polres Jakarta Timur. (adi)

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024