Perkosaan Angkot, Serda Nicolas Naik Pangkat

Serda Nicolas naik pangkat
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biar biasa (KPLB) kepada Sersan Dua Nicolas Harewan. Upacara kenaikan pangkat dilakukan pagi tadi di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Nicolas adalah anggota Kopassus yang melakukan aksi penyelamatan terhadap Iswati, karyawati yang hampir menjadi korban perkosaan di dalam angkot C-01 beberapa waktu lalu.

Kepala Penerangan Kopassus, Mayor Inf Achmad Munir, mengatakan penghargaan itu diberikan karena aksi penyelamatan oleh Nicolas dianggap bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Sehingga ia layak mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat.

"Kenaikan pangkat diberikan atas keberaniannya telah berhasil menggagalkan aksi perampokan dan percobaan pemerkosaan yang hendak dilakukan pengemudi mikrolet terhadap seorang penumpang wanita di atas angkot pada tanggal 23 Juli 2012," ujar Munir melalui pesan singkat kepada VIVAnews, Senin 6 Agustus 2012.

"KSAD mengatakan pemberian KPLB karena berbagai pertimbangan antara lain karena Nicolas menunjukkan keberanian, keuletan dan jiwa pantang menyerah," Munir menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Pramono Edhie juga berpesan kepada Nicolas yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dari Sersan Dua menjadi Sersan Satu agar tidak sombong, dan tetap mengabdi kepada rakyat.

"Pesan saya, janganlah membuat diri kalian sombong, karena sifat sombong kerap menjatuhkan. Justru kalian harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap rendah hati serta tetap bersahaja dalam menjalankan tugas sehari-hari," ujar Pramono Edhie.

Sertu Nicolas mengatakan berterima kasih kepada korps yang telah menaikan pangkatnya. "Saya bangga dan bersyukur atas penghargaan ini, saya harap kepada masyarakat ke depannya tetap menggalang kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024