PNS Diculik dan Disekap Selama Tiga Hari

ilustrasi penculikan
Sumber :

VIVAnews - Selama tiga hari, seorang pegawai negeri sipil bernama Andrizal diculik dan disekap oleh pengusaha rental mobil, Sumardi. Selama disekap, pihak keluarga sempat dimintai tebusan uang sebesar Rp60 juta.

Pihak keluarga Andrizal melaporkan penculikan itu ke Polda Metro Jaya. Peristiwa penculikan sendiri terjadi pada Senin 6 Agustus 2012 pukul 11.00 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Saat itu korban dijemput oleh beberapa orang dengan menggunakan kendaaran Hyundai Atoz warna hijau dengan nomor F 1382 CM dan Suzuki APV warna kuning metalik bernomor B 1403 EVG.

Dijelaskan kerabat korban, Elna Irianti, 42, pelaku meminta uang kepada keluarga korban selambat-lambatnya hari ini, Kamis 9 Agustus 2012 pukul 14.00. Belum sempat uang diberikan, polisi sudah berhasil menemukan korban.

Selama disekap, kata Elna, Andrizal sempat beberapa kali menghubungi dia dan sang istri. "Jadi ponsel dia ada dua. Satu ponsel disita sama penculiknya, satu lagi dia masukkan ke dalam kantong celana," ujar Elna, Kamis 9 Agustus 2012.

Diungkapkan Elna, Andrizal mengaku dirinya disekap Sumardi di dalam rumahnya yang selalu dijaga. Andrizal pun sempat dipindahkan ke dalam mobil. "Dia berusaha mengulur-ulur waktu pembayaran uang agar polisi bisa menemukannya," kata Elna.

Akhirnya, hari ini pukul 16.00 tadi, polisi berhasil melacak keberadaan Andrizal. Tim dari Subdit Jatantras Polda Metro Jaya pun langsung meluncur ke rumah Sumardi yang terletak di Jalan Anggrek, Cimanggis, Depok. "Andrizal sudah selamat, tapi kondisinya masih lemas. Sekarang polisi masih dialog dengan Sumardi di lokasi," pungkas Elna. (sj)

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem
Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024