Gerindra: Warga DKI Akan Tetap Pilih Jokowi

Jokowi Kampanye di Gang Sempit
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Gerindra tidak khawatir dengan dukungan banyak partai kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam Pilkada Jakarta putaran kedua mendatang. Gerindra optimis warga Jakarta tetap mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang diusung bersama PDI Perjuangan.

"Rakyat Jakarta yang kosmopolitan dan dekat dengan akses informasi adalah pemilih cerdas," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, Minggu, 12 Agustus 2012.

Menurut dia, dukungan yang diberikan parpol-parpol itu mencerminkan pragmatisme politik. Sedangkan, tambah dia, sebagian besar warga Jakarta menginginkan perubahan yang lebih baik.

Warga Jakarta, kata dia, telah tahu rekam jejak masing-masing kandidat. Sehingga akan sangat mudah bagi mereka untuk menentukan pilihan antara Foke-Nara atau Jokowi-Ahok.

"Saya yakin Jokowi-Ahok justru akan semakin mendapat simpati warga Jakarta. Momentum ini sulit dibendung," ujar dia.

Fadli Zon juga menyoroti isu SARA yang marak menjelang Pilkada putaran kedua digelar. Menurut dia, isu-isu SARA yang dilempar itu tidak akan mampu mempengaruhi warga Jakarta.

"Warga Jakarta sudah muak dengan kemunafikan yang dibungkus citra religius. Ini hanya memperalat agama dan etnis untuk kepentingan politik," kata dia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024