Jokowi 'Dikeloni' Ibu

Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo.
Sumber :

VIVAnews - Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, membeberkan cara khusus memberikan dukungan kepada anaknya selama proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Dia berkelakar memberi 'jampi-jampi' kepada Jokowi. Selain itu, dia beberapa kali 'mengeloni' Jokowi saat tertidur lelap karena kelelahan.

"Saat tiga malam sebelum pencoblosan putaran pertama, saya selalu mengeloni Pak Jokowi. Saat dia tertidur, saya sebuli (meniupi) telinganya danĀ  saya jopa-japu," kata Sujiatmi lalu terkekeh kepada VIVAnews, Selasa, 14 Agustus 2012.

Kasih sayang Sujiatmi kepada anaknya itu, katanya, sebagai hal yang wajar yang dilakukan seorang ibu kepada anaknya. "Ini spontan saja. Wong ngeloni Pak Jokowi itu keinginan saya. Kan sudah lama tidak ngeloni dia," ujarnya.

Sujiatmi melanjutkan, pada pencoblosan putaran kedua nanti, dia akan kembali ke Jakarta untuk menemani Jokowi. Nantinya ia juga berencana akan mengeloni anaknya lagi seperti saat pencoblosan putaran pertama. "Ya, agar Pak Jokowi tenanglah," ujarnya.

Jika Jokowi nantinya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, Sujiatmi menolak untuk tinggal di Jakarta. Dia lebih senang menetap di Solo.

"Tetap di Solo saja. Di Solo sudah punya teman jamaah pengajian yang banyak. Kalau di Jakarta harus cari teman pengajian baru. Mending di Solo-lah," ucap dia. (umi)

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024