FOTO: Kesunyian Jakarta di Musim Lebaran

Libur Lebaran Jalanan Jakarta Lenggang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Memasuki hari kedua usai Hari Raya Idul Fitri, Jakarta masih tampak lengang. Selasa kemarin, 21 Agustus 2012, ibukota RI yang biasa berdenyut kencang dan hiruk-pikuk ini nyaris seperti kota mati.

Jalan-jalan di Jakarta terlihat sepi--yang celakanya membuat beberapa pengemudi tidak hati-hati dalam memacu kendaraannya. Lalu-lintas di seputar Jakarta diperkirakan tetap lengang pada hari ini, Rabu, mengingat pegawai swasta dan pegawai negeri baru masuk kerja pada Kamis, 23 Agustus 2012 – itu pun jika mereka tidak memperpanjang liburnya dengan cuti tambahan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Pol. Wahyono, membenarkan kendaraan yang melintas di ruas-ruas jalan Jakarta lebih sedikit dibanding hari-hari biasa. Ini karena sebagian besar warga Jakarta dan para komuter yang tinggal di daerah sekitar Jakarta, masih mudik.

Lihat situasi Jakarta yang lengang dan sunyi .

Saking sepinya jalanan di Jakarta, kendaraan bahkan bisa dipacu hingga 70 kilometer per jam. Itu merupakan batas maksimum aturan berkendaraan. Namun Wahyono mengingatkan pengemudi agar selalu waspada dan tidak ngebut demi menghindari kecelakaan yang tidak perlu.

Sistem three in one di jalur-jalur protokol Jakarta sendiri baru akan diberlakukan pada Jumat, 24 Agustus 2012, disesuaikan dengan berakhirnya masa cuti Lebaran yang telah diumumkan oleh pemerintah.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024