Soal Kebakaran, Politisi PDIP akan Dilaporkan ke BK DPR

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Effendi Simbolon.
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Politikus PDIP, Dewi Aryani dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta. Dia dilaporkan oleh Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) terkait dengan peryataannya mengenai rentetan peristiwa kebakaran yang terjadi di Jakarta.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Ketua KIMB, Ramdan Alamsyah, mengatakan selain melapor ke Panwaslu, pihaknya juga akan mengadukan Dewi ke Badan Kehormatan DPR RI.

"Laporan kami tidak akan berhenti sampai di panwas, kami juga akan ke BK DPR untuk mengadukan pernyataan Dewi yang telah tersebar di mana-mana," ujar Ramdan, Jumat 31 Agustus 2012.

Laporan ke BK dilayangkan karena Dewi yang merupakan anggota DPR ini dalam sanggahannya selalu menyebutkan sebagai anggota dewan maka dia berhak untuk menyatakan pendapat apapun, termasuk pernyataan mengenai kebakaran di DKI Jakarta yang terjadi secara sistematis.

"Dia selalu bilang anggota dewan, mestinya dia harus pikir efek sosiologisnya di masyarakat seperti apa. Anggota dewan intelektualnya lebih tinggi, bukan mengeluarkan data yang tidak berdasar seperti itu," katanya.

Ramdan menilai apa yang diucapkan oleh Dewi telah memprovokasi masyarakat dan sangat meresahkan warga yang akhirnya menimbulkan rasa saling curiga. "Masyarakat menterjemahkan statement itu banyak yang kontradiksi sehingga menimbulkan keresahan," ujar Ramdan

"Ini Seperti teror yang mengatakan kebakaran terstruktur, sistematis, sehingga menyebabkan masyarakat miliki opini yang berbeda, jangan-jangan yang bakar tetangga saya," ujar dia.

Ramdan mengatakan apapun hasil lapora ke Panwaslu DKI Jakarta nanti, ia akan menerimanya. "Kami hanya ingin Pemilukada ini berlangsung damai. Hasil apapun yang diberikan oleh panwas kami legowo, dengan catatan ini jadi pelajaran untuk Tim Foke dan Jokowi," ucap dia

Malam tadi, Ramdan Alamsyah kembali dipanggil oleh Panwaslu DKI Jakarta terkait dengan laporannya terhadap Dewi Aryani. Dalam pemanggilan tersebut, Panwaslu juga meminta bukti-bukti tambahan yang dapat menguatkan.

"Kami berikan bukti otentik untuk ditindak lanjuti. Ada bukti transkrip BBM, ada bukti dari internet, foto dari BBM dan efek yang muncul akibat peryataan Dewi di masyarakat," katanya.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Menanggapi masalah itu, tim sukses calon gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa Dewi Aryani, bukanlah juru kampanye pasangan ini. Lihat selengkapnya (umi)

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024