Balap Liar, 120 Remaja Ditangkap Polisi

Razia Gabungan TNI-Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jajaran Polresta Depok bersama TNI AD menggelar razia balap liar secara serempak di kawasan Grand Depok City, Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Sabtu 1 September 2012. Razia ini dilakukan untuk menekan aksi ugal-ugalan anak muda yang belakangan sering terjadi di Depok.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Risto Samodra itu berhasil menjaring 120 remaja yang diduga terlibat. Kebanyakan dari mereka masih berstatus pelajar.

"Operasi ini kami lakukan karena banyaknya laporan dari warga yang mengaku resah dengan aksi balap liar para pemuda di kawasan tersebut. Dari 120 yang kami amankan, rata-rata tak memiliki surat ijin berkendara," kata Risto di lokasi balap liar.

Untuk selanjutnya, mereka yang diamankan akan diberi sanksi tilang. Sedangkan, yang tak memiliki surat kelengkapan berkendara seperti STNK dan SIM, motornya diamankan di Mapolresta Depok.

Dalam pantauan VIVAnews di lapangan, aksi balap liar ini telah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Dalam operasi sebelumnya, dua aparat kepolisian sempat terluka karena jadi korban tabrak lari saat akan meringkus joki balap liar tersebut.

Dalam razia kali ini tidak ada korban. Namun, sejumlah pelaku dan penonton yang berusaha kabur sempat merusak pagar masjid yang letaknya tak jauh dari lokasi balap. Rupanya mereka panik saat akan diperiksa petugas. (kd) 

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan
Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024