Demo Buruh di Kemenkes, Kuningan Macet Total

Demo Buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ribuan buruh dari Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis 27 September 2012.

Tuntutan mereka yakni, menolak upah murah dan sistem kerja outsourcing.

Pantauan VIVAnews, dalam aksi unjuk rasa ini para demonstran memenuhi seluruh badan Jalan Rasuna Said arah menuju Menteng. Alhasil, arus kendaraan dari arah Mampang macet total.

Bahkan, banyak kendaraan, khususnya roda dua terjebak di antara para pendemo, dan terpaksa mengalihkan kendaraannya memutar arah.

Tak hanya itu, beberapa pengendara sempat adu argumen dengan demonstran. Di sisi lain, polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan melalui jalur bus Transjakarta.

Demonstrasi buruh untuk kesekian kalinya ini masih sama, yakni menuntut penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing. Mereka juga menolak upah murah. Selain itu, mereka pun mendorong agar program BPJS bisa dilakukan pada 2014 dan tidak diundur hingga 2019.

Sejumlah bendera, spanduk, dan poster mereka bawa dalam unjuk rasa ini. Dengan menggunakan puluhan bus, para buruh ini datang dari wilayah Jabodetabek. (umi)

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka
Parto Patrio.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Komedian Parto Patrio baru-baru ini dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun. Informasi itu disampaikan oleh istri Parto, Diena Risty di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024