Mengapa FR, Si Penusuk Alawy Sembunyi di Yogya

Pelaku Siswa SMA 70
Sumber :
  • twitter

VIVAnews - FR, murid SMAN 70 Jakarta Selatan yang menjadi tersangka kasus dugaan penusukan murid SMAN 6, Alawy Yusianto Putra (15), akhirnya dibekuk. Sejak tawuran pada Senin siang 24 September lalu, perjalanan FR selama tiga hari itu berakhir di Yogyakarta.

FR murid SMAN 70 yang memiliki rekam jejak buruk itu sudah menjadi buruan polisi. Murid yang tidak naik kelas dua kali dan memiliki catatan kriminal itu melarikan diri setelah mengeroyok dan mengakibatkan Alawy tewas.

Pelarian FR harus berakhir di Kota Gudeg. Siapa yang memfasilitasi FR? Siapa pula yang mendanai FR sehingga bisa kabur berkilo-kilo meter. Padahal, menurut Bendahara Komite Sekolah SMAN 70, Budi, orangtua FR berada di Bali.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat, FR dibekuk semalam di Yogyakarta. Mengapa FR bisa sampai ke Yogya? "Kami belum tahu. Nanti tunggu dia datang," kata Wahyu kepada VIVAnews saat dihubungi, Kamis 27 September 2012.

Wahyu juga belum banyak berkomunikasi dengan tim yang memburu FR. Sehingga, masih belum didapat informasi siapa yang memfasilitasi murid yang fotonya sudah beredar di dunia maya itu. "Nanti kita periksa dulu. Kami juga akan bicara dengan tim yang menangkapnya," kata Wahyu.

Alawy tewas usai makan siang di sekitar Bulungan, Jakarta Selatan. SMAN 70 dan 6 merupakan dua sekolah yang bertetangga. Dua sekolah ini sudah seperti musuh bebuyutan. Tawuran kerap terjadi sepanjang tahun. (umi)

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024