Jokowi: Tawuran Jangan Hanya Dikomentari, Tapi Langkah Konkret

Siswa tawuran dikumpulkan
Sumber :
  • VIVAnews/Iyus

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Deny Yanuar, siswa SMA Yayasan Karya 66 yang tewas dalam tawuran.

"Saya secara pribadi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," kata Jokowi sapaan akrabnya di Solo, Kamis, 27 September 2012.

Keprihatinan terhadap tawuran pelajar yang menyebabkan jatuhnya korban tewas, kata dia, hampir dirasakan oleh semua masyarakat. "Saya kira semua masyarakat sangat prihatian dengan kejadian ini. Karena apa, karena ini adalah para pelajar. Dan itu problem beratnya," tegas dia.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan, persoalan tawuran pelajar yang akhir-akhir ini sering terjadi secara serius harus diatasi dengan langkah konkret. Supaya di kemudian hari tawuran antar pelajar tidak terjadi.

"Cara yang konkret itu, bisa melakukan pendekatan dengan kelompok yang ada. Intervensi ke masyarakat, juga pembenahan sistem pendidikan," tuturnya.

Langkah tersebut, ditegaskan Jokowi, harus diterapkan secara nyata. "Tidak hanya dikomentari terus, tetapi harus ada langkah nyata," ucapnya.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Penangkapan Chandrika Chika seolah-olah merupakan kutukan podcast selebritas Deddy Corbuzier yang membuatnya menjadi peristiwa yang mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024