Orang Tua FR: Sudah Pantas Anak Saya Dikeluarkan

Pelaku Siswa SMA 70
Sumber :
  • twitter

VIVAnews - Polisi sudah berkomunikasi dengan orang tua FR, siswa SMA 70 yang diduga sebagai pelaku pembunuhan siswa SMAN 6, Jakarta, Alawy Yusianto Putra (15). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan bahwa keluarga mengakui FR sudah berungkali terlibat tawuran.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Penjelasan pihak keluarga itu disampaikan saat orang tua FR datang ke Polres Jakarta Selatan. "Sudah ada komunikasi. Memang dari keluarga menyadari bahwa putranya seharusnya dikeluarkan, dan sudah ditegur karena sering tawuran," kata Rikwanto, Kamis 27 September 2012.

Kejadian ini harus menjadi catatan bagi sekolah, sejauh mana tindakan disiplin diterapkan. "Jangan sampai ada siswa seperti FR lagi," kata Rikwanto. Kepolisian mempersilahkan orang tua FR mengajukan permintaan penangguhan penahanan. Sebab itu merupakan hak setiap warga negara.

Kepolisian akan mempertimbangkan faktor kemanusiaan, seperti adanya korban tewas, dalam menjawab permintaan itu.  "Perasaan keluarga korban, dan penegakkan keadilan," katanya. Polisi mengaku tidak akan mentolerir kasus seperti ini, hanya karena si pelaku anak sekolah.
 
"Yang kami lihat adalah perbuatannya yang sudah merugikan orang lain bahkan sampai menghilangkan nyawa," katanya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
PNM hadir di APEC SMEWG

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

PNM hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024