Identitas Penusuk Siswa SMK Mardhika Diketahui

Tawuran Pelajar di Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Susilo, pelajar kelas X, SMK Mardhika yang mengalami luka akibat sabetan celurit oleh pelajar lain di kawasan Jalan Komodor, Halim, Jakarta Timur, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit UKI.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Meski belum bisa berkomunikasi, tapi kondisinya mulai membaik. Ibunda Susilo, Suminah mengatakan, luka akibat sabetan celurit di bagian perut yang diderita anaknya sudah ditangani tim medis Rumah Sakit UKI.

"Masih dipasang alat bantu napas, di bagian kaki juga dipasang selang infus. Perutnya dijahit 15 jahitan, kata dokter otot besarnya putus," kata Suminah di bangsal perawatan Bougenvile II, Kamis,  27 September 2012.

Anak bungsu dari tiga bersaudar tersebut tampaknya masih mengalami trauma. Saat tidur kerap berteriak karena teringat kejadian penganiayaan yang diterimanya. "Masih trauma, jadi belum bisa cerita apa-apa," katanya.

Suminah mengatakan, saat kejadian pengeroyokan, anaknya sempat melakukan perlawanan, setelah disabet celurit, Susilo terjatuh dan tidak dapat melawan.

"Pelaku ada dua orang, mereka menggunakan motor. Tiba-tiba menyerang dengan senjata tajam. Sempat melawan dan tangannya juga kena celurit," ujar Suminah berdasarkan pengakuan Susilo.

Suminah berharap polisi segera menangkap pelakunya dan mengusut tuntas kasus yang menimpa anaknya. Ia juga berharap kepada Dinas Pendidikan membenahi sistem pendidikan di Jakarta. "Tangkap dan hukum mereka yang membacok anak saya,"  katanya.

Identitas pelaku

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Dian Perri mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi pelaku pembacokan Susilo, pengejaran masih dilakukan. "Ya, telah kami identifikasi pelakunya," ujar Dian.

Dian mengungkapkan, pelaku merupakan pelajar dari sekolah lain. Namun, dia  tak mau menyebut nama sekolah pelaku. "Belum bisa kami sampaikan karena masih dalam proses pengejaran," tuturnya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024