Ribuan Buruh Kepung PT United Tractors Pandu Engineering

Demo Buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pabrik PT United Tractors Pandu Engineering, yang berada di kawasan industri Jababeka, Cikarang, pagi ini Sabtu 29 September 2012, masih dikepung ribuan pengunjuk rasa. Akibatnya, sekitar 150 karyawan, yang bekerja sejak kemarin, masih terjebak di dalam.

"Kami tidak boleh keluar, dilarang oleh pengunjuk rasa," ujar salah satu karyawan yang tak mau disebut namanya saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 29 September 2012.

Menurutnya, aksi unjuk rasa ini sudah berlangsung sejak kemarin. Para pengunjuk rasa yang terdiri dari buruh alih daya (outsource) perusahaan ini menuntut status mereka diangkat menjadi karyawan.

Unjuk rasa, yang awalnya digelar di depan halaman perusahaan, kini sudah merangsek ke dalam halaman. Tak hanya melarang karyawan di dalam untuk keluar, karyawan yang akan bekerja pagi ini juga tidak boleh masuk oleh para pengunjuk rasa.

Saat ini karyawan yang masih berada di dalam sudah kelelahan karena sudah waktunya pulang. "Kami kerja sejak kemarin. Sampai sekarang masih di dalam," ucapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian yang menjaga hanya beberapa orang. "Tadi malam polisi datang, cuma pergi lagi. Sekarang yang saya lihat hanya dua polisi yang jaga," katanya. (ren)

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Daerah aglomerasi Jabodetabekjur diharapkan akan banyak pengaruh terhadap pembangunan di Depok.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024