Bus Terbalik di Puncak, Dua Luka Berat

kecelakaan bis cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Satu bus pariwisata dengan Nomor Polisi B 7892 BW, yang bermuatan 40 orang, hari ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua penumpang luka berat dan 13 lainnya menderita luka-luka ringan.

Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Paru, Cisarua. Karena korban mengalami luka ringan, sehingga diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Sementara itu, sopir bus, Mulyadi, menyerahkan diri dan diamankan di Pos Laka Ciawi untuk diminta keterangan. Tak hanya itu petugas kepolisian berupaya menyingkirkan bus tersebut, dari tengah jalan. Praktis, jalan raya kawasan puncak macet dari dua arah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Edwin Affandi, mengatakan bus pariwisata ini terbalik di tengah jalan. Kecelakaan diduga gara-gara ada motor yang menyalip tiba-tiba dari arah Bogor. Sopir bus lantas kaget dan membantingkan setir ke kiri dan menabrak pos ronda yang berada di pinggir jalan.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Setelah menabrak pos ronda tersebut, bus pariwisata itu terpental di tengah jalan. "Kami menduga kecelakaan ini karena rem blong. Namun, kami masih menyelidikinya," katanya kepada VIVAnews saat ditemui di lokasi.

Pantauan di lapangan, usai bus pariwisata itu ditarik dipinggir jalan. Suasana lalu lintas di Kawasan Puncak lancar. (ren)

Ilustrasi bekerja.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Perusahaan-perusahaan domestik tidak hanya menciptakan lapangan kerja tetapi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024