Jokowi Jangan Terjebak 'Angka Keramat' 100 Hari

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo, diminta untuk tidak terjebak dengan kata seratus hari. Mengenali Jakarta, membentuk tim yang kuat dan membenahi birokrasi internal adalah jalan yang terbaik yang harus dilakukan dalam waktu cepat.

"Kita jangan terjembak dengan seratus hari. Membenahi birokrasi agar tidak resistensi, ada perlawanan. Merubah birokrasi inikan sama dengan merubah kultur. Dari gaya kepemimpinan massa lalu ke yang baru," kata pengamat perkotaan Universitas Trisakti, Yayat Supriatna kepada VIVAnews, Senin, 1 Oktober 2012.

Karena itu, Jokowi diharapkan dapat langsung menerapkan janji-janjinya untuk dekat dengan masyarakat. Mengerjakan program yang langsung menyentuh masyarakat untuk mengetahui secara langsung apa yang diinginkan masyarakat.

"Apa yang harus diambil harus sesuai keinginan masyarakat. Dan ini adalah pola perubahannya. Transparasi dan komunikaf lebih terbuka, dan janji-janji bisa terlaksanakan. Jadi jangan terjebak dengan angka keramat seratus 100 hari," katanya.

Setelah terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan sebagai Walikota Solo.

Surat permohonan pengunduran diri Jokowi akan diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto. Pengunduran diri Jokowi akan dibahas dalam rapat paripurna malam ini. Hasilnya akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri. (sj)

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Korps Garda Revolusi Islam (IRGC)

Pegang Ancaman, Iran Sita Satu Kapal Pengusaha Israel yang Lewati Daerah Laut Mereka

Angkatan bersenjata Republik Islam Iran telah menyita sebuah kapal kontainer milik pengusaha Israel yang melintas di Selat Hormuz, di tengah meningkatnya ketegangan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024