Jokowi: Perlu Gedung Pertunjukan Sekelas "Opera House"

Jokowi Tinjau Rumah Dinas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi menyempatkan diri menonton konser Jakarta International Jazz Festival 2012. Usai menyaksikan konser yang kerap disebut JakJazz itu, Jokowi berjanji akan membangun gedung pertunjukan sekelas Opera House di Sydney, Australia.

"Sudah ada rancangan untuk membangun gedung, seperti Opera House. Ya tidak kalah dengan di Sydney dan Singapura," kata Jokowi di tengah aksi JakJazz di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2012.

Kendati demikian, Jokowi belum merinci rancangan gedung sekelas Opera House untuk pertunjukan bagi para seniman itu. Bagi Jokowi, yang paling penting adalah mengakomodir tempat untuk berekspresi bagi seniman.

"Hanya memang perlu infrastruktur. Fasilitas harus dibangun, seperti Opera House untuk seni pertunjukan," kata mantan Walikota Solo ini usai menonton aksi panggung Indra Lesmana di Stage 3.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengkritik dekorasi panggung dan tata cahaya di arena JakJazz 2012 ini. Jokowi menilai perlu tata cahaya dan penataan panggungnya perlu dibenahi lagi agar ada sisi etnik yang ditonjolkan.

"Ya panggungnya, kemudian lighting-nya agar bisa lebih artistik," kata Jokowi. Saat berkeliling areal JakJazz yang terdiri dari delapan panggung, Jokowi sempat menikmati aksi beberapa musisi yang tampil.

Di Stage 3, Jokowi menikmati permainan Indra Lesmana dan Barry Likumahua sambil duduk membaur bersama penonton lain.

Usai dari Stage 3, Jokowi melanjut ke Stage 1. Di panggung 1 ini, Jokowi sempat sejenak menikmati aksi panggung Jeff Lobber Fusion feat Eric Marienthal. Tapi di panggung 1 ini, Jokowi berdiri sambil berjoget kecil bersama penonton.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024