Hatta Undang Jokowi dan Menkeu Bahas MRT

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, akan menggelar mediasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, pekan depan. Pertemuan ini guna memperjelas nasib proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang sudah lama direncanakan.

"Pekan depan kami usahakan. Secara keseluruhan dan komprehensif proyek ini sudah bagus, jangan sampai disubsidi terus, karena kalau disubsidi ujung-ujungnya APBN juga yang bengkak," ujar Hatta usai acara perayaan ulang tahun WWF ke-50 di Jakarta, Minggu 16 Desember 2012.

Hatta mengakui, proyek pembangunan moda transportasi massal ini begitu mendesak. Hal itu mengingat kondisi kemacetan lalu lintas ibukota yang kian parah akibat terus bertambahnya penggunaan kendaraan pribadi. Karena itu, ia mendukung penuh berjalannya megaproyek ini.

Namun, Hatta mengaku hingga kini dirinya belum mengetahui formulasi subsidi yang akan dibahas dan disepakati bersama terkait proyek transportasi tersebut. "Yang penting duduk sama-sama dulu. Nanti dibicarakan bagaimana baiknya," tuturnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah keputusan. Jika pembangunan MRT dilaksanakan pada 2013, diperkirakan pada 2017 MRT sudah siap digunakan oleh masyarakat.

Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan, hingga saat ini masih menunggu undangan dari menko perekonomian untuk membahas kelanjutan proyek MRT itu. Sebelumnya sudah dilakukan pertemuan dengan menteri keuangan dan belum menemui titik temu. (art)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024