Pegawai DKI Mulai Pakai Baju Adat Betawi

Jokowi terima contoh pakaian adat Betawi untuk PNS Pemprov DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Ramadi

VIVAnews - Pemprov DKI mulai memberlakukan penggunaan pakaian adat Betawi sebagai seragam PNS pada Rabu, 2 Januari 2013. Sejak pagi, tampak pegawai pria mengenakan baju koko putih dan pegawai perempuan terlihat mengenakan kebaya saat masuk balaikota.

Belum ada sanksi bagi pegawai yang tidak memakai pakaian daerah ini. Toleransi diberikan karena peraturan ini baru diberlakukan hari ini.
 
"Hari ini sudah banyak pegawai yang memakai baju daerah. Tapi kalau belum, kami beri toleransi," ujar Asisten Pemerintahan DKI Jakarta, Sylviana Murni saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta,

Ditambahkan Sylviana Murni, dipastikan bahwa seluruh pegawai DKI memiliki pakaian adat Betawi karena setiap ulang tahun DKI Jakarta, mereka selalu memakainya.

Pakaian daerah yang diwajibkan bagi para pegawai DKI Jakarta itu berupa kebaya kerancang Betawi dan kain pucuk rebung untuk pegawai wanita, sedangkan yang laki-laki memakai baju sadariah--sering disebut baju koko--, kain plekat, dan celana gelap. (eh)

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?
Herman Khaeron, Kepala BPOKK DPP Demokrat

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

Ketua Partai Demokrat Herman Khaeron tak habis pikir dengan narasi oposisi yang dideklarasikan mantan capres Ganjar Pranowo tersebut. Karena biasanya itu dilakukan partai

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024