Ada Luka di Organ Vital Gadis Belia Yang Sedang Kritis di RS

RS Persahabatan
Sumber :

VIVAnews - Dokter Rumah Sakit Persahabatan memiliki dugaan kuat bahwa RI, anak berusia 11 tahun yang sedang dirawat karena kondisinya kritis mengalami kekerasan seksual. Dugaan ini diperkuat karena adanya luka pada organ vital korban karena benda tumpul atau benda tajam.

Menurut Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Persahabatan, Tri Hesty Widyastoety, luka tersebut diketahui setelah dokter akan memasukan obat kejang melalui anusnya. Saat dibawa ke rumah sakit, RI sudah tidak sadarkan diri akbibat kejang dan demam tinggi.

"Ketika obat kejang dimasukan melalui dubur ada luka, dan dicurigai ada benda yang melukai kemaluannya. Tapi tidak tahu apa sebabnya, kami  beritahu hanya permukaan. Bisa karena benda tumpul atau ada benda tajam juga," Kata Tri Hesty Jumat, 4 Desember 2012

Sementara dokter anak yang menangani RI, Emma Nurhaema, korban dibawa ke RS Persahabatan sejak 29 Desember 2012. Saat dibawa ke rumah sakit sudah tidak sadarkan diri. Hingga hari ini, RI masih menjalani perawatan di ruangan ICU Wijaya Kusuma dan belum sadarkan diri dari sejak pertama masuk.

"Kita masimalkan apa yang bisa kita kerjakan. Obat apapun kita berikan. Sejak masuk ke rumah sakit kejangnya saja yang hilang. Kita maksimalkan dulu apa yang ada," kata Emma.

Sementara itu,  menurut Ibu korban yang bernama Asri, sejak satu bulan yang lalu anaknya suka takut kalau mau berangkat ke sekolah. RI selalu minta diantar ibunya atau harus berangkat dengan temannya.

"Sering membersihkan sendiri celananya. Dulunya juga dia berani ke sekolah sendiri, tapi sekarang harus ditemani. Kalau tidak diantar harus bareng sama temennya. Tapi kalau sudah setengah perjalanan ke sekolah dia berani," kata Asri.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024