RSPP Belum Izinkan Rasyid Keluar RS untuk Diperiksa

Hatta Rajasa Konpres Terkait Kasus Anaknya
Sumber :

VIVAnews - Tim Dokter Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) menjelaskan bahwa putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa, masih mengalami gangguan psikis.

"Kami tim dokter Rasyid, beberapa hari lalu ingin mengembalikan ke Polda untuk proses hukum dari kami tak ada niat untuk halangi proses hukum, tapi kondisi fisik dan psikis dari pasien belum mengizinkan," kata dokter spesialis penyakit dalam RSPP,  Abdul Haris Tri Prasetya, Sabtu, 5 Januari 2013.

Abdul menjelaskan, secara fisik Rasyid masih mengalami mual, muntah dan pusing. Untuk itulah, tim dokter akan melakukan resume medis sementara yang akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Fisik masih mual muntah dan pusing, kami buat resume medis sementara kepada Polda, kami sudah siapkan dan akan serahkan ke Polda," jelasnya

Menurutnya, beberapa hari yang lalu, orangtua Rasyid, Hatta Rajasa, sudah meminta tim dokter untuk mengantar Rasyid ke Polda. Akan tetapi permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi menginggat kondisi pasien yang belum pulih.

"Kami sepakat jika pasien tidak siap, ini tidak akan menghasilkan sebuah proses yang opitmal," ujarnya

Untuk mempercepat proses pelaporan, tim doker sepakat untuk melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Sayangnya Abdul tidak menjelaskan secara jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan evaluasi.

"Pasien masih sulit makan, berkeringat hanya di bagian tertentu saja, untuk itu kami nyatakan mungkin perlu pengevaluasian lagi," tambahnya. (eh)

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

Tim SAR menyusuri pesisir Kepulauan Sitaro untuk mencari dan mengevakuasi warga yang masih tertinggal, ke tempat yang lebih aman dari material erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024