Kecelakaan BMW Maut, Polda Mulai Periksa Rasyid Rajasa

M Rasyid Amrullah Rajasa
Sumber :
  • Setpres-Anang

VIVAnews - Polisi akan memeriksa M Rasyid Amirullah Rajasa, pengemudi BMW X5 B 272 HR yang menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY di Tol Jagorawi pekan lalu. Akibat kecelakaan itu, dua tewas atas nama Harun dan Raihan.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sudarmanto membenarkan pemeriksaan tersebut. "Iya Insya Allah diperiksa hari ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit," ujar Sudarmanto kepada VIVAnews, Senin 7 Januari 2013.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menambahkan, dalam minggu ini penyidik juga akan meminta keterangan ahli dari tim teknis Daihatsu dan BMW. Mereka dimintai pendapat untuk mengetahui secara keseluruhan mobil yang mengalami kecelakaan itu.

"Untuk pemeriksaan kendaraan oleh saksi ahli. Minggu ini penyidik akan melayangkan panggilan," kata Rikwanto.

Dikatakan Rikwanto, saat tabrakan terjadi, pintu belakang Luxio terbuka dan mengakibatkan penumpang terpental ke luar. Hal itulah yang akan diselidiki. Mengapa pintu belakang bisa sampai terbuka.

Putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu ditetapkan sebagai tersangka dan masih dirawat di RSPP. Rasyid diancam pasal 283 Undang-undang Lalu Lintas Tahun 2009 mengenai berkendara dalam kondisi tertentu dan Pasal 310 mengenai kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. (eh)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024