Bertemu Jokowi, Dubes Australia Bahas Banjir

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini bertemu dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, di Balai Kota. Keduanya membahas berbagai kerjasama, salah satunya pembangunan Kedubes Australia di Jakarta.

"Kami membicarakan mengenai kerjasama antara Indonesia dan Australia, termasuk rencana membangun Kantor Kedubes Australia yang akan menjadi kantor kedubes terbesar di seluruh dunia," ujar Marcello, Selasa, 8 Januari 2013. Mereka juga membicarakan kerjasama bidang penanganan bencana dan pembangunan sistem transportasi di Ibu Kota.

"Kami punya beberapa perusahaan di Jakarta, seperti yang bergerak di bidang cepat tanggap bencana, yang juga dapat membantu beberapa teknik yang berhubungan dengan transportasi massal," katanya.

Saat ini Australia tengah menjajaki kerjasama dalam hal penyediaan air bersih di DKI. Sebagai langkah konkretnya, Pemerintah Australia akan memberikan bantuan kepada sejumlah perusahaan swasta yang terkait dengan penyediaan air bersih di Jakarta.

"Kami akan terus memelihara kerjasama dengan gubernur beserta stafnya untuk membantu kami melanjutkan proyek pembangunan ini," paparnya.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyambut tawaran kerjasama dengan Australia. Namun mantan wali kota Solo itu lebih tertarik dengan tawaran kerjasama dalam bidang transportasi dan penanganan bencana.

"Mereka punya manajemen transportasi, punya bantuan untuk manajemen transportasi yang baik. Kita lihat mereka memperbaiki halte, juga memperbaiki alat transportasi itu sendiri," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, manajemen bencana tidak kalah penting karena Australia juga punya masalah yang sama. "SepertiĀ  kemarin di Brisbane, banjir besar juga ya perlu saling sharing dengan mereka," lanjutnya. (eh)

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024