Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jakarta Macet

Macet Akibat Genangan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sejumlah titik jalanan di Jakarta mengalami kemacetan, Rabu 9  Januari 2013. Kemacetan disebabkan padatnya volume kendaraan dan antrean karena licinnya jalanan akibat hujan yang menguyur sejak pagi.

Menurut petugas Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, jalur arteri Cawang terlihat cukup ramai hingga menuju Pancoran. Setelah traffic light Pancoran sedikit lancar hingga pintu gerbang Tol Tebet 1.

"Menjelang Kuningan terpantau macet karena ada antrean di Traffic Light dan pintu keluar tol," ujar Kasno saat dihubungi VIVAnews.

Kepadatan juga terpantau di Jalan Sudirman, tepatnya di kawasan Dukuh Atas menuju Bundaran Hotel Indonesia. Hingga pukul 08.19 WIB, TMC belum menerima adanya laporan genangan dan pohon tumbang yang disebabkan hujan.

Sementara itu, di tol dalam kota terpantau adanya penumpukan kendaraan. Kemacetan itu disebabkan tingginya volume kendaraan dan memang padat karena berbarengan dengan jam masuk kerja.

Wulan (24), salah satu pengendara mobil mengaku terjebak di tol dalam kota sejak dua jam lalu. Dirinya hendak menuju ke arah Grogol, Jakarta Barat. "Aku dari dua jam lalu pukul 06.00 WIB, pas masuk pintu gerbang tol dalam kota hampir tidak bergerak," kata dia.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Sekarang jalannya hanya sedikit saja kecepatan kendaraan capai 20 kilometer per jam, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil arah yang ke Tanjung Priok karena ke arah Semanggi tidak gerak," Wulan menambahkan.

Senada dengan Wulan, Billy (25), juga mengaku terjebak macet di dalam tol dalam kota. Dirinya menyayangkan tidak diberlakukannya sistem lawan arus atau contra flow saat kemacetan yang tidak seperti biasanya ini. (eh)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024