Waspadai Hujan Angin di Jakarta Akhir Pekan Ini

Ilustrasi/Awan gelap di langit Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dalam dua hari ini hampir seluruh wilayah DKI Jakarta dilanda hujan yang disertai dengan angin kencang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) memprediksi, potensi angin kencang masih akan terjadi pada akhir pekan ini.

"Hari ini sampai besok angin hujan dan juga angin kencang masih akan terjadi. Masyarakat diminta untuk waspada," kata Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), Kukuh Rubudiyanto kepada VIVAnews, Jumat, 11 Januari 2013.

Menurut Kukuh, angin kencang yang melanda Jakarta dan sekitarnya dalam dua hari ini dikarenakan adanya siklon tropis Narelle dari kawasan Denpasar yang pergerakannya mengarah ke selatan Jawa.

"Dampak dari siklon tropis tersebut, adanya pergerakan angin yang cukup lama di sebagian wilayah Jawa, termasuk Jakarta dan sekitarnya. Itu dampak tidak langsungnya, dampak langsungnya gelombang laut tinggi di di selatan Jawa sampai NTT dengan tinggi 7 sampai 4 meter," kata Kukuh.

Hujan yang disertai angin kencang yang melanda Jakarta pada Kamis sore kemarin mengakibatkan kanopi atau atap jembatan penyeberangan di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, ambruk. Satu mobil tertimpa besi jembatan yang roboh.

Sementara itu di Jakarta Utara, angin kencang juga melanda kawasan pelabuhan Tanjung Priok. Akibatnya puluhan konteiner yang berada di dermaga 209 ambruk dan berantakan.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan
Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor, Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith mengakui terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024