Angin Kencang, Penutup Gedung Kemenkeu Rontok

Penutup gedung kemenkeu rontok
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar

VIVAnews - Casing salah satu gedung kementerian keuangan rontok akibat angin kencang yang terjadi di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat siang ini, Jumat 11 Januari 2013.

Pantauan VIVAnews, angin kencang di kawasan tersebut khususnya di kompleks kementerian keuangan sudah berlangsung sejak pagi hari tadi. Rontoknya salah satu penutup gedung Duanda I kompleks kementerian keuangan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ketika para pegawai pria sedang melakukan ibadah salat Jumat.

Beruntung dua orang wanita yang sedang melintas di jalur menuju pintu masuk tempat jatuhnya serpihan casing tidak tertimpa.
"Itu serpihan untung jatuh dulu mas, baru kena bagian samping cewek yang lewat tadi," ujar salah satu petugas keamanan kementerian keuangan, Prakoso.

Usai Salat Jumat, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengaku kaget. Dia menegaskan, akan mengistruksikan Sekretaris Jenderal Kemenkeu untuk segera mengurus hal tersebut. Agus juga merasa lega tidak ada korban dalam insiden itu. "Nanti Pak Sekjen akan mengurusnya," kata Agus.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, mengakui memang sistem pemasangan baut casing gedung kurang bagus.

Dia berjanji melakukan renovasi secepatnya guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. "Saya bersyukur tidak ada korban," ujar Kiagus.

Saat ini para petugas keamanan kementerian keuangan sedang mengamankan area jatuhnya casing, sebab ada beberapa casing yang hampir copot masih menempel di badan gedung. Sampai saat ini angin kencang masih melanda kawasan Lapangan Banteng. (sj)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024