Polisi: Rasyid Tidak Ditahan

Rasyid Amrulah Rajasa Diperiksa Ditlantas Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penyidik Unit Kecelakaan Lalulintas Ditlantas Polda Metro Jaya memutuskan tidak melakukan penahanan terhadap tersangka kecelakaan maut M. Rasyid Amirullah Rajasa. Dalam peristiwa tersebut diketahui ada dua orang tewas di antaranya Harun 57 tahun dan Raihan 14 bulan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan bahwa keluarga Rasyid menjamin anak bungsu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu tidak akan melarikan diri dan bertanggungjawab.

"Terhadap tersangka Rasyid tidak dilakukan penahanan dan pihak keluarga sebagai penjaminnya," ujar Rikwanto, Sabtu 12 Januari 2013.

Rikwanto menambahkan, saat ini Rasyid sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian Rasyid diperbolehkan pulang dan dijemput oleh pihak keluarga pada Jumat pukul 17.00 WIB.

Dokter, kata Rikwanto, memastikan bahwa Rasyid sembuh secara fisik dan psikis. Pemeriksaan terhadap tersangka Rasyid juga sudah dinyatakan selesai. "Berkas perkaranya hari jumat 11 januari 2013 sudah dilimpahkan ke Kejaksaan," kata Rikwanto.

Seperti diketahui, kecelakaan maut antara mobil BMW X5 B 272 HR yang dikendarai oleh M Rasyid Amirullah Rajasa dengan mobil Luxio F 1622 CY mengakibatkan korban tewas dan luka-luka. Peristiwa itu terjadi pada 1 Januari 2013 sekitar pukul 05.45 WIB di KM 3+350 tol Jagorawi arah Bogor.

Rasyid diketahui pulang dari salah satu Klub di Kemang usai merayakan malam pergantian tahun.  Rasyid sudah ditetapkan sebagai tersangka. Rasyid dikenai pasal 283, 287 Undang-undang Lalu Lintas Tahun 2009 mengenai berkendara dalam kondisi tertentu dan Pasal 310 mengenai Kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. (adi)

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024