Jokowi 'Diserbu" Ibu-ibu Minta Bantuan Cairkan Pesangon

Jokowi menemui karyawan PT Sainath II Industri
Sumber :

VIVAnews - Puluhan ibu-ibu merangsek masuk halaman gedung Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Joko Widodo membantu mendesak PT Sainath II Industri, tempat mereka bekerja, untuk membayar pesangon.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, para ibu itu menemui Jokowi sejak pukul 12.00 WIB. Guna mengecoh petugas, mereka masuk sedikit demi sedikit. Setelah berkumpul, mereka kemudian menunggu Jokowi ke luar dari ruang kerjanya.

Saat Jokowi ke luar, puluhan ibu-ibu langsung membentangkan spanduk yang berisi tuntutan kepada PT Saneth II Industri yang bergerak di bidang garmen.

Perusahaan ini belum membayar uang pesangon setelah melakukan PHK. Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja kaget karena langsung didemo.

Imas, salah seorang ibu yang menjadi korban PHK itu meminta kepada Jokowi untuk membantu mereka yang pesangonnya belum dibayar penuh sejak setahun lalu.

"Kami mau minta bantuan sama Pak Jokowi supaya duit kita ke luar lagi. Kami belum dapat pesangon, janji perusahaan 10 Agustus dibayar, tapi ternyata bohong," kata Imas.

Jokowi berjanji akan membantu ibu-ibu tersebut untuk mendesak perusahaan itu membayar pesangon. Setelah mendengar janji Jokowi, para ibu itu tampak senang dan melipat kembali spanduk untuk demo. "Ya nanti hari Rabu kami akan bantu yah, sabar yah ibu- ibu," kata Jokowi. (umi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024