Ungkap Kasus Bocah RI, Polisi Dalami Hasil Visum

Orangtua membawa jasad bocah RI pulang untuk dimakamkan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Polisi mengaku telah menerima hasil visum dari RSUP Persahabatan terkait penyebab wafatnya bocah RI yang diduga mengalami kekerasan seksual. Meski begitu, polisi enggan membeberkan hasil visum tersebut. Sementara, untuk hasil autopsi dari RS Cipto Mangunkusumo, masih belum diterima karena belum final. 

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

"Hasil visum tidak bisa disampaikan secara gamblang. Itu hanya untuk kepentingan penyidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi, saat ditemui di Mapolres Jakarta Timur, Senin 14 Januari 2013

Namun diakuinya, hasil visum RSUP Persahabatan tak jauh berbeda dengan pernyataan rumah sakit saat RI meninggal pada Minggu 6 Januari 2013 lalu. Penyebab utama meninggalnya RI adalah akibat radang otak. Sementara untuk penyebab lain seperti infeksi dari alat vital dan anus, hingga kini polisi masih menunggu hasil laboratorium secara keseluruhan.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

"Kita akan melihat ke arah mana keterangan ini. Saat ini kita masih menunggu keterangan lain dari tenaga ahli lainnya seperti hasil autopsi," ungkapnya.

Mulyadi menuturkan, adanya hasil visum ini memperkuat data yang didapatkan pihaknya untuk keperluan penyidikan yang lebih lanjut. Hasil ini akan digabungkan dengan keterangan saksi ahli yang lainnya.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

"Saksi ahli lain terdiri dari ahli bidang Obstetri dan Ginekologi RSUP Persahabatan, Urologi RS Polri, Psikologi Forensik Polda Metro Jaya yang sebelumnya sudah di-BAP akan digabungkan" ujar dia.

Terkait 19 orang saksi yang sudah diperiksa, Polisi masih belum bisa menyebutkan siapa pelaku kejahatan seksual tersebut. Meski sudah mengerucut pada dua orang saksi yang dicurigai, Polisi tidak ingin terlalu cepat menduga-duga siapa pelaku kejahatan seksual tersebut. "Pemeriksaan itu yang sedang kita lakukan," katanya. (umi)

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024