Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Siaga II

Bendungan Katulampa
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Hujan deras sejak subuh mengguyur Bogor dan kawasan Puncak, Jawa Barat, Selasa 15 Januari 2013. Akibatnya, ketinggian air bendungan Katulampa mencapai 200 centimeter (cm) atau siaga dua.

Andi Sudirman, penjaga bendungan Katulampa, mengatakan hujan deras yang turun sejak dinihari tadi bukan hanya terjadi di wilayah Bogor Kota saja, tapi juga kawasan Puncak. "Jadi secara perlahan-lahan, ketinggian bendungan Katulampa tinggi yang tadinya normal jadi siaga dua."

Dia mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan ketinggian bendungan katulampa ini, terutama akan melaporkan ke petugas yang ada di Jakarta.

Oleh karena itu, kata dia, penduduk Jabodetabek yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung harus siap-siap mendapat kiriman air dalam jumlah besar dari bendungan Katulampa.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Diperkirakan air akan sampai ke Jabodetabek siang atau sore hari," kata dia. Ibu Kota Jakarta pun diminta bersiap menerima banjir kiriman dari Bogor. (ren)

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024