Longsor di Kabupaten Bogor, 5 Rumah dan 5 Warga Terkubur

Belasan Rumah Tertimpa Longsor di Cilebut
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Hujan deras di wilayah Bogor, Jawa Barat, hari ini menyebabkan tanah longsor di Desa Cipayung Girang RT 6 RW 2, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Longsoran tanah menimpa lima rumah dan lima warga. Dua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tiga korban masih terkubur.

Menurut Yous Sudrajat, Kepala BPBD Kabupten Bogor, longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Dua korban yang sudah ditemukan adalah Aris (50) dan Hendri (7).

Saat ini masih dilakukan pencarian oleh BPBD Bogor, TNI, Polri, dinas terkait dan masyarakat terhadap tiga korban yang tertimbun tanah.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Menurut Sudrajat, longsor terjadi karena di kawasan Megamendung merupakan daerah rayapan atau wilayah yang kerentanan tanahnya labil.

"Keadaan di lokasi cukup curam, kemungkinan akan ada longsor susulan," katanya.

Dari data yang ada, sudah ditetapkan 23 kecamatan di Bogor yang merupakan wilayah rawan bencana. Siap siaga longsor sudah dilakukan hingga akhir Maret. (ren)

Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Usai Pilpres 2024, Ganjarist berjanji akan terus mengawal pemerintahan dan tetap kritis terhadap keputusan yang tak berpihak kepada rakyat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024